Cara Hard Reset Apple iPhone / iPad

Beberapa Cara Hard Reset Iphone, tapi sebaiknya jangan berani hard reset ataupun upgrade iOS jika anda lupa dengan Apple id anda, atau bisa di sebut juga "iCloud" karena akan berakibat fatal iPhone anda tidak bisa di gunakan karena harus memasukan apple id, dan biaya perbaikannya cukup mahal untuk iPhone 5,dan yang terbaru iPhone 6. Tapi kalau anda yakin hafal apple id anda atau iPhone belum di daftarkan iCloud.

Jika iPhone / iPad anda tidak kuat ngangkat atau blank biru cobalah hard reset terlebih dahulu.

  • Tekan dan tahan tombol home selama setidaknya 6 detik sampai iphone / ipad anda restart

  • Jika cara itu tidak berhasil, power off iphone / ipda anda dan hidupkan lagi. Disaat keadaan iphone anda mati Tekan tombol power + Tombol Home secara bersamaan


 

 

apple_iphone_hard_reset_soft_reset

 

Upgrade dan Restore iPhone / iPad Software

Anda dapat menggunakan iTunes untuk memperbarui atau memulihkan iPhone / iPad anda. Sebaiknya cek selalu pembaruan iPhone / iPad anda di iTunes.

  1. Pastikan Anda memiliki koneksi Internet dan telah menginstal versi terbaru dari iTunes dari www.apple.com/itunes.

  2. Hubungkan iPhone ke komputer Anda.

  3. Di iTunes, pilih iPhone di Sumber panel dan klik tab Summary.

  4. Klik "Check for Update." ITunes memberitahu Anda jika ada versi yang lebih baru dari perangkat lunak iPhone tersedia.

  5. Klik Update untuk menginstal versi terbaru dari perangkat lunak. Atau klik Restore untuk mengembalikan iPhone ke pengaturan awal dan menghapus semua data pada iPhone. Ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemulihan.


iPhone / iPad DFU Mode :

Atau bisa juga upgrade dengan mode DFU berikut caranya :

  1. Matikan iPhone / iPad anda

  2. Hubungkan ke PC / Laptop anda

  3. Tekan dan tahan tombol Home dan Power selama 10 detik

  4. Lepaskan tombol Power dan tetap tahan tombol Home selama 10 detik, Sekarang iTunes akan mendeteksi iPhone dalam recovery mode.

Komentar