Kelemahan Utama Smartphone Modern Yang Perlu Anda Ketahui

smartphone-2015-modern


Smartphone zaman sekarang terlihat begitu canggih dan keren, desainnya pun memukau dan bisa melakukan segala hal.


Tapi tidak ada yang sempurna, tetap ada kelemahan yang di anggap belum ada solusi yang mujarab.


Smartphone modern punya dua maslah mendasar. Dan seiring ponsel semakin bertambah besar dan semakin canggih,


masalah tersebut malah menjadi bertambah buruk.


Masalah pertama adalah,smartphone zaman sekarang itu tak cukup tangguh cenderung ringkih.


Kalau terjatuh, ada risiko cukup besar layar retak atau bodinya penyok. Itu sebabnya casing pelindung seakan menjadi barang wajib."Mobil punya bemper,sedangkan Smartphone tidak, maka dari itu silikon atau filp cover wajib kita pakai. Dan juga Screen  Cover".


Berbeda dengan ponsel di masa lalu yang desainnya memang lebih tebal dan lebih sederhana sehingga cenderung bertahan saat di jatuhkan. Sebut saja Nokia 3310 atau Balckberry Bold, Sepertinya lebih tangguh di banding deretan smartphone zaman sekarang. Memang saat ini ada beberapa Smartphone yang di klaim tangguh. Seperti SONY XPERIA Z, atau Samsung Galaxy S5 Active.


Masalah kedua Baterai sering lemah


Selain body ringkih, kelemahan utama ponsel cerdas masa kini adalah masalah soal baterai. Teknologi bateria memang tak dapat di pungkiri bisa dibilang ketinggalan zaman. Di saat prosesor makin gahar, layar makin cemerlang, dan kamera smartphone semakin hebat, tak demikian halnya dengan baterai. Walaupun pakai yang doble power bisa bertahan 1 hari saja sudah syukur.


Terlebih lagi, pengguna smartphone zaman sekarang semakin gila-gilaan. Pengguna ingin main game terus-terusan, memakai kamera berlebihan, dan kecanduan memakai aplikasi. Maka ketahanan baterai semakin tipis dan berhati-hatilah jika anda memakai baterai doble power yang abal-abal bisa menyebabkan smartphone anda short full atau konslet bila terlalu sering charghing.


Memang para manufaktur telah menawarkan berbagai solusi. Sebut saja isi ulang super cepat, atau baterai yang dapat di ganti. Bisa juga menggunakan powerbank dengan beragam kapasitas. Tapi seprtinya akan lebih baik kalau baterai smartphone bawaan bisa di kembangkan teknologinya lebih lanjut sehingga lebih awet daripada saat ini.

Komentar