Smartwatch Lenovo Dua Layar Pertama di Dunia



Lenovo memperlihatkan beberapa inovasinya yang masih membutuhkan sejumlah pengembangan beberapa tahun ke depan pada perhelatan Tech World di Beijing, Tiongkok Kamis (28/5/2015). Di antaranya smartwatch dengan dua layar yang diklaim sebagai pertama di dunia. Layar kedua dari smartwatch yang diberi nama Magic View tersebut adalah tampilan interaktif virtual dengan menggunakan refleksi optik.

Lenovo mengklaim gambar virtual yang dihasilkan 20 kali lebih besar daripada tampilan di layar pertama arloji dengan efek 3D. Sehingga keterbatasan fisik layar utama menampilkan gambar yang besar dapat diatasi. "Layar kedua membawa realitas virtual ke dunia smartwatch," ujar Chairman dan CEO Lenovo Yang Yuanqing.

Untuk mengaktifkan layar kedua tersebut pengguna harus menggeser dua jari di layar pertama dari atas ke bawah. Mata pengguna pun harus didekatkan dengan layar untuk melihat gambar di dalamnya. Layar pertama dapat kembali diaktifkan dengan menggeser dua jari dari bawah ke atas. Mengapa harus dua jari? "Satu jari digunakan hanya untuk memilih menu di layar utama," ujar salah seorang eksibitor.

Terdapat sejumlah menu dalam Lenovo Magic View versi prototipe itu di antaranya My Save untuk menyimpan informasi akun kartu kredit pemilik yang dilengkapi dengan nomor sandi, Power Up yang dapat dipakai menghitung jarak dan langkah ketika olahraga jogging, Video Phone, dan Calendar untuk menyimpan agenda.

Lenovo juga memperkenalkan smartphone konsep baru yang disebut Smart Cast. Perangkat ini dilengkapi dengan proyektor laser built-in dan detektor gerak inframerah, yang memungkinkan pengguna untuk memproyeksikan layar sentuh virtual yang besar ke meja untuk mengetik dengan keyboard virtual. Saat Tech World, pianis Lang Lang membantu menjajal prototipe Smart Cast dengan membawakan lagu The Entertainer. Lagu dimainkan pada keyboard virtual di meja dengan lembar musik juga ikut ditampilkan dari proyektor smartphone.



sumber

Komentar